5 Posting Terbaru

Kamis, 15 Mei 2008

Intel Kembangkan Komputer 200 dollar AS

JAKARTA, KAMIS - Janji Bill Gates untuk menyumbang software cuma-cuma jika telah tersedia komputer seharga 200 dollar AS di Indonesia mungkin segera terwujud. Sebab, Intel Corporation berjanji segera mewujudkan komputer seperti itu dalam waktu dekat.

"Kami akan bekerja sama dengan perusahaan komputer lokal untuk menyediakan komputer seharga 200 dollar AS di Indonesia," ujar Dr Craig Barrett, Chairman Board Intel Corporation di Jakarta, Kamis (15/5). Hal tersebut merupakan salah satu investasi Intel dalam program World Ahead yang bertujuan mendukung pendidikan di Negara-negara berkembang.

Upaya Intel untuk mendukung pendidikan di Indonesia melalui program World Ahead dilakukan dalam tiga bentuk. Dalam program ini, Intel juga berkomitmen untuk melatih ribuan guru di Indonesia agar dapat memanfaatkan TIK dalam meningkatkan kualitas pembelajaran. Intel juga menyumbang 4000 komputer yang akan disebarkan antara 3-5 tahun ke depan. Selain itu, Intel juga berkomitmen untuk menyediakan konten pembelajaran berbasis web dengan bahasa Indonesia.

"Kita ajak perusahaan software lokal untuk menerjemahkan konten pembelajaran yang sudah dikembangkan Intel ke dalam bahasa Indonesia," ujar Budi Wahyu Jati, Country Manager Intel Indonesia. Konten yang dimaksud adalah Skool, layanan pembelajaran sains dan matematika yang sudah dikembangkan Intel ke dalam beberapa bahasa di dunia.

Nota kesepahaman mengenai program World Ahead di Indonesia ditandatangani langsung Craig Barrett dengan Menteri pendidikan Nasional Bambang Sudibyo, Kamis (15/5) disaksikan Menteri Komunikasi dan Informatika Muhammad Nuh . Acara ini juga dihadiri Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Aburizal Bakrie.

Sumber : kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini