5 Posting Terbaru

Selasa, 13 Mei 2008

Giggs, Penakluk Rekor yang Dipuja Legenda


DULU, menyamai rekor Bobby Charlton seolah tak mungkin bagi para pemain Manchester United. Dia telah bermain 758 buat MU. Sebuah rekor yang terlalu banyak untuk dikejar. Tapi, Minggu (11/5) saat MU melawan Wigan Athletic, Ryan Giggs melakukannya. Dia menyamai rekor legenda MU tersebut, bahkan segera mengalahkannya.

Pertandingan penting bagi Giggs itu sekaliigus juga partai menentukan buat MU untuk menjuarai Premier League musim ini. Mau akhirnya menang 2-0 dan juara. Dan, gol kedua itu dicetak Giggs pula. Sehingga, partai yang membuatnya menyamai rekor Bobby Charlton tersebut begitu terkesan. Apalagi, Charlton ikut menonton langsung pertandingan itu.

Namun, Bobby Charlton tak kecewa rekornya yang nyaris sakral itu disamai Giggs dan segera dilewati. Sebab, 21 Mei nanti, Giggs kemungkinan kembali dimainkan pada final Liga Champions lawan Chelsea. Selain itu, pemain asal Wales berumur 34 tahun itu masih mungkin membela MU di banyak pertandingan lagi.

Bedanya, Bobby Charlton membuat rekor itu dalam kurun waktu 19 tahun. Dia membela MU sejak 1954 sampai 1973. Sedangkan Giggs hanya butuh waktu 18 tahun untuk membuat rekor itu. Dia membela MU di kompetisi profesional sejak 1990.

Charlton justru bangga akhirnya rekornya ada yang menyamai, bahkan bisa mengalahkannya. "Saya tak merasa kecewa atau terpukul karena rekor saya ada yang menyamai. Saya malah bangga karenanya. Sejak dulu saya sudah berpikir, jika ada yang menyamai rekor, saya akan suka jika yang melakukannya adalah Ryan Giggs," kata Bobby Charlton.

"Sejak dia datang di Manchester United, saya sudah tau Giggs adalah pemain spesial. Dia atlet yang hebat, pribadi yang menawan dan pemain bola yang lihai. Tak ada yang lebih pantas memecahkan rekor saya selain Ryan Giggs," puji Charlton.

"Anda harus berada di MU dalam waktu yang lama untuk memahami klub ini, juga merasakan kehangatannya. Saya benar-benar bangga kepada Giggs. Saya sendiri malah sudah lupa tentang rekor saya," kata Charlton yang kini berumur 70 tahun.

Charlton termasuk salah satu bintang MU yang ikut membawa klub tersebut merebut gelar Liga Champions (dulu Piala Champions) pada musim 1968-69. Setelah sukses membara MU juara Liga Champions 1998-99, Charlton yakin Ferguson bisa mengulangnya lagi di musim ini. (AP/HPR)

1 komentar:

  1. wah saya juga penggemar berat pemain MU yng satu ini, walau sekarang udah bisa di bilang tua tapi akselerasi ga pudar....

    salam kenal

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini