5 Posting Terbaru

Jumat, 22 Februari 2008

Barca Paling di Jagokan di EROPA


Berlin - Klub apa yang paling populer dan dicintai di Eropa? Masing-masing mungkin punya argumen untuk memilih klub jagoannya. Sebuah survei menghasilkan Barcelona sebagai tim yang paling masyhur itu.

Hal tersebut terungkap dari sebuah jajak pendapat yang dilakukan sebuah organisasi Jerman, Sport+Markt, yang menyodorkan hasil kalau Barca memiliki pendukung terbanyak dari klub-klub raksasa Eropa lainnya.

Klub Catalan tersebut dicatat memiliki 50 juta fans di "Benua Biru", mengungguli rivalnya di Spanyol, Real Madrid, yang menduduki posisi dua dengan jumlah pendukung sebanyak 45,9 juta.

Di Inggris, Manchester United memiliki jumlah pendukung paling banyak sekaligus menduduki posisi tiga di Eropa, dengan 32,8 juta pendukung. Di bawahnya ada Arsenal yang memiliki 22,9 juta fans.

Pada posisi kelima di Eropa bercokol klub Italia AC Milan dengan 22,2 juta pendukung. Tempat keenam ditempati oleh raksasa Bundesliga Bayern Munich, yang musim ini absen dari Liga Champions kendati jadi favorit di Piala UEFA, dengan 20 juta fans.

Sementara itu tempat ketujuh diisi klub Premiership lainnya, Chelsea. The Blues disebut Sport+Markt sebagai klub yang jumlah fansnya bertambah paling banyak, yakni sekitar lima kali lipat.

Demikian dilansir oleh situs resmi Milan, Jumat (22/2/2008).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini