5 Posting Terbaru

Kamis, 31 Mei 2012

Photo KRI Dewaruci di New York dalam Misi Operation Sail (Opsail) 2012

Kabut tebal dan udara dingin Samudera Atlantik yang mencapai 14° Celcius menyambut kedatangan kapal latih TNI AL KRI Dewaruci serta Kadet Akademi Angkatan Laut yang melaksanakan misi Kartika Jala Krida 2012. KRI Dewaruci lego jangkar di dermaga Sullivans, Staten Island, New York Amerika Serikat, Rabu (23/05/2012).  
KRI Dewa Ruci Saat tiba di New York
KRI Dewaruci juga akan mengikuti Operation Sail (Opsail) 2012 di Amerika Serikat dalam rangka 200 Tahun Perang Besar (200th Anniversary of the War). Kepala Dinas Penerangan TNI AL Laksamana Pertama TNI Untung Surapati menjelaskan, KRI Dewaruci juga mempromosikan kebudayaan Indonesia, destinasi wisata Indonesia, sebagai wujud kerjasama TNI AL dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Kemparekraf).
"Saat merapat di dermaga Sullivans, para awak kapal mengenakan pakaian adat nasional sedangkan para Kadet AAL mengalunkan Marching Band Genderang Suling (GS) Gita Jala Taruna, serta para Kadet lainnya melaksanakan parade roll dengan menaiki ketiga tiang-tiang tinggi layar KRI Dewaruci yaitu tiang Bima, Arjuna dan Yudistira," kata Untung Surapati menjelaskan.


Kedatangan KRI Dewaruci di dermaga tersebut memberikan daya tarik khusus kepada warga setempat dan kapal-kapal yang berlabuh di sekitar dermaga Sullivans, Staten Island, New York. Warga berbondong-bondong mendekat untuk melihat kapal latih TNI AL ini serta mengabadikan melalui kamera atau pun hand phonenya.
Turut hadir dalam acara penyambutan kedatangan KRI Dewaruci, diantaranya Konsulat Jenderal (Konjen) Republik Indonesia di New York Gafhur Akbar Darmaputra, Kepala Fungsi Penerangan Sosial dan Budaya Konjen RI di New York Rina, Kepala Fungsi Protokol dan Konsuler Konjen RI di New York Abraham dan Atase Laut (Atal) untuk Amerika Serikat, Kolonel Laut (KH) Anwar Saadi.














Kru KRI Dewaruci di Times Square, New York


 

Sumber : 
http://nasional.kompas.com/read/2012/05/25/16191928/KRI.Dewaruci.Tiba.di.New.York
http://garudamiliter.blogspot.com/2012/05/kri-dewaruci-new-york-2012.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini