5 Posting Terbaru

Kamis, 29 Mei 2008

Seurieus Gandeng Winda Idol


Grup band Seurieus tertarik menggandeng seorang vokalis cewek untuk lagu Pantai Cinta di album terbaru mereka, Serdadu Rock.

Grup yang diawaki Candil (vokal), Hayam (drum), Ezy (keyboard), Dinar (gitar), Mulki (bas), dan Koko (gitar) ini memilih Winda "Idol" alias Sasha dalam sitkom OB. "Tadinya, kita enggak punya rencana duet bareng vokalis cewek. Waktu konser Maia (ketika itu masih grup "Ratu") di Padang, Winda ikut tampil. Kita dengar vokal Winda ternyata keren, powerful. Akhirnya, kita kepikiran untuk mengajak Winda duet di lagu Pantai Cinta," kisah Dinar saat peluncuran album Serdadu Rock oleh label Musica Studio's di Blitz Cafe, Grand Indonesia, Jalan MH Thamrin, Rabu (28/5).

"Kita pikir, menyanyi bareng vokalis cewek mungkin membuat lagu ini lebih manis, dan manusiawi. Ya daripada dengar suara Candil terus, bosan," ujar Dinar.

"Waktu ditawari duet, gue bilang,'Hah, serius lo?' Kabar itu disampein manajer gue. Begitu tahu Seurieus yang ngajak, aku langsung mau, karena mereka bisa jadi legend rock. Lihat nih, gue bisa di sini aja bangga," kata Winda sambil berseloroh.

Mungkin, Seurieus mulai tidak pede sehingga mengajak Winda untuk mendongkrak penjualan album? "Gue mana laku dijual? Sekarang ini aja baru ada yang beli," ucap Winda.

"Kita bilang, Winda cukup menjual. Justru yang menarik, siapa yang mau duet di lagu ajaib begini (Pantai Cinta), kalau bukan perempuan ajaib seperti Winda," sahut Candil.

Karena berduet dengan Candil, Winda dituntut mampu mengimbangi vokal Candil yang powerful tinggi melengking. "Pas mau rekaman, aku memang disuruh teriak-teriak. Ya, aku diajarin sama rockerini," ungkap Winda.

Di album ini Seurieus konsisten berada di jalur rock era 1990-an. "Dulu, kita gembar-gembor musik kita happy metal, pelesetan heavy metal. Sekarang, kita sebut musik kita so happy metal, karena negara kita juga dalam keadaan yang enggak happy, jadi maksain happy," jelas Mulki.

Yang baru di album ini adalah cover albumnya. "Dulu, kita eksplorasi ilustrasi, sekarang fotografi, dibantu fotografer Anton Ismail. Pilihannya dua, foto kita yang ganteng atau yang keren. Kita sepakat pilih yang keren," papar Candil. "Ya, akhirnya Anton sadar, kita band yang modal tampang," timpal Hayam.

Klip lagu pertama di album ini, Gelap Mata, sudah dikerjakan dan disutradarai langsung oleh Anton Ismail. Rencananya, Anton juga yang menggarap klip lagu kedua, Sama-sama Cari Makan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini