add

5 Posting Terbaru

Senin, 19 November 2012

Unik - Di China Mau Jadi Pilot Harus Seleksi Tes Bau Ketiak

Seseorang akan berpikir pilot Anda harus tinggi, berpenampilan menarik dan fasih berbahasa Inggris jika ingin menjadi seorang pilot. Tapi ada satu aturan lagi yang diterapkan maskapai penerbangan di Cina, pilot harus bebas bau badan.

Mau Jadi Pilot Harus Seleksi Tes Bau Ketiak


Hainan Airlines memperkenalkan persyaratan zero body odour dalam wawancara rekrutmen pelamar. Demi mengecek bau badan, staf perusahaan rela mengendus ketiak pelamar yang tidak mengenakan baju. Jika badan berbau, maka calon itu gagal mengikuti proses rekrutmen.

Perusahaan percaya, calon yang badannya bau mengindikasikan ketidakmampuannya mengatasi tekanan, yang tidak diinginkan dari seorang pilot. Namun aturan maskapai tersebut memicu kontroversi.

Seorang pelamar mengatakan kepada AsiaOne kalau ia kecewa. Gara-gara bau badan ia gagal ikut seleksi, Rabu (14/11/2012).


"Saya melewati segalanya, tapi aku ditakdirkan oleh ketiak saya, yang selalu agak berbau," katanya.

Pejabat perusahaan mengklaim, staf maskapai berinteraksi dengan masyarakat dan penumpang yang tidak ingin bersama seseorang yang berbau badan selama perjalanan mereka.


Unik - Di China Mau Jadi Pilot Harus Seleksi Tes Bau Ketiak

"Jika mereka bisa tetap tenang dalam tes ini, mereka tidak akan berkeringan di kokpit," ujarnya.

Menurut AOL News, China baru-baru ini merekrut ribuan personel penerbangan dan industri penerbangan secara drastis meningkatkan standar pelatihan. Namun apakah persyaratan kebersihan menjadi langkah yang baik?(MEL)

Sumber : Liputan6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini