add

5 Posting Terbaru

Selasa, 20 November 2012

10 Hal yang Perlu Anda Perhatikan di Kamar Tidur

Sebagian orang berpendapat, bahwa kamar tidur merupakan bagian paling pribadi di dalam rumah. Tentu saja, kamar tidur merupakan tempat di mana Anda dapat memiliki privasi, tenang beristirahat, dan menyimpan banyak hal.

10 Hal yang Perlu Anda Perhatikan di Kamar Tidur
Jangan mendekorasi barang-barang di kamar Anda tanpa pertimbangan matang. Pastikan Anda akan dengan mudah berjalan dari ujung ke ujung kamar dengan mudah. Jangan sampai, Anda sering terantuk barang-barang milik sendiri.

Selain itu, pada umumnya seseorang menghabiskan waktu 8-10 jam di dalam kamar tidur. Dengan waktu sebanyak ini, tidak heran kamar tidur juga disebut sebagai ruangan terfavorit di dalam rumah.

Untuk itu, ada baiknya Anda juga bersedia meluangkan banyak waktu agar memberikan perhatian lebih pada kamar tidur Anda. Sebuah artikel yang dilansir oleh Homedesignlover.com menjabarkan 10 hal sebaiknya Anda perhatikan dalam mendekor kamar tidur Anda. Simak berikut ini:

1. Pilihlah warna yang tepat
Pastikan Anda menggunakan warna-warna netral, hangat, warna-warna bumi, atau Anda dapat juga memilih warna pastel. Warna-warna ini dapat Anda aplikasikan pada dinding, langit-langit, serta perabotan di kamar. Hindari penggunaan warna mencolok yang dapat mengganggu tidur Anda.


2. Pilihlah tempat tidur tepat
Tempat tidur merupakan titik fokal dalam kamar tidur Anda. Selain memilih ukuran yang tepat, pastikan juga tempat tidur dan matras Anda tepat bagi kebutuhan badan Anda.

3. Pilih dekor dinding dengan baik
Ada banyak pilihan dekor yang dapat Anda pilih, mulai wallpaper, tekstur cat unik, hingga memajang foto, lukisan, atau karya seni lain. Pilihlah hiasan dinding yang tepat sesuai dengan pribadi Anda, kesukaan, dan terutama dapat membuat Anda lebih nyaman di kamar.

4. Pilihlah material lantai dengan pertimbangan matang
Bagi Anda yang berada di daerah dengan iklim cukup dingin, hindari penggunaan keramik, marmer, dan granit karena Anda akan terbangun dan segera menginjak lantai dingin. Tidak ada salahnya Anda menggunakan lantai dengan pelapis, kayu, atau karpet agar kamar Anda lebih hangat. Jika Anda terlanjur memiliki lantai dengan bahan-bahan dingin pastikan Anda menyediakan karpet atau keset di bawah tempat tidur Anda.

5. Pertimbangkan "lalu-lintas" kamar
Jangan mendekorasi barang-barang di kamar Anda tanpa pertimbangan matang. Pastikan Anda akan dengan mudah berjalan dari ujung ke ujung kamar dengan mudah. Jangan sampai, Anda sering terantuk barang-barang milik sendiri.

6. Warna dan desain terkait bahan
Perlu selalu Anda ingat, bahwa bahan yang Anda pilih juga dapat menampilkan kepribadian Anda. Selain itu, ketika Anda memilih bahan penutup tempat tidur dan, gorden, pastikan Anda memikirkan keserasian bahan dan warna penutup tempat tidur dan gorden tersebut dengan keadaan kamar tidur Anda.

Gunakan warna gorden lebih gelap untuk kamar yang terang. Sebaliknya, gunakan bahan berwarna terang untuk kamar yang gelap.

7. Gorden dapat pengaruhi tidur Anda
Jika saat ini Anda masih dapat memilih warna cat kamar Anda, tentunya Anda masih dapat memilih dengan leluasa. Pilihlah cat berwarna lebih terang seperti abu-abu, putih, atau warna pastel sehingga Anda dapat menggunakan gorden berwarna gelap yang nyaman digunakan ketika Anda tidur, bahkan di siang hari.

8. Gunakan pencahayaan yang tepat
Hindari penggunaan lampu di langit-langit dengan cahaya yang terang benderang. Lebih baik Anda gunakan lampshades dan lampu-lampu lain yang mampu membangun mood di kamar Anda.

9. Pikirkan tempat penyimpanan
Meskipun kamar tidur memang dapat Anda gunakan sebagai tempat menyimpan barang-barang pribadi, namun Anda juga harus memikirkan kerapihannya. Jangan sampai kamar Anda berisi tumpukan barang-barang dan berantakan.

10. Jangan lupakan ventilasi
Ventilasi mungkin bukan benar-benar bagian dari dekorasi kamar Anda. Namun, pertimbangkan benar-benar adanya ventilasi di kamar Anda.

Gunakan kipas exhaust untuk membuat udara di kamar Anda terus "baru" dan segar. Selain itu, pastikan juga sinar matahari yang hangat dan segar dapat masuk ke kamar Anda. 



Sumber ; Kompas

1 komentar:

  1. ya siip.. kalau kamar tidur nyaman, tidurpun akan lelap.. :)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini