add

5 Posting Terbaru

Rabu, 24 Oktober 2012

Sidak Jokowi Tepok Jidat dan Kecewa Dengan Pelayanan Publik DKI Jakarta

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo kembali melakukan inspeksi mendadak hari ini, Rabu 24 Oktober 2012. Kali ini ia mengunjungi Puskesmas Kelurahan Paseban, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat.

Jokowi tepuk jidat lihat ruangan kosong melompong
Jokowi tepuk jidat lihat ruangan kosong melompong
foto : vivanews
Tak diketahui jam berapa mantan Walikota Solo itu sampai di pusat layanan kesehatan masyarakat itu. Saat wartawan sampai di lokasi sekiatr pukul 08.25 WIB, mobil Jokowi baru saja meninggalkan puskesmas. "Telat," kata Jokowi, tersenyum lebar, ke arah wartawan yang menyapanya.

Petugas kelurahan yang tidak diketahui namanya juga senasib dengan para wartawan. "Saya juga telat datangnya," kata dia.

Pantauan VIVAnews, warga di sekitar Kelurahan Paseban tampak antusias dikunjungi gubernur barunya. "Ada Jokowi, Jokowi," celetuk beberapa warga.


Setelah di Paseban, sekitar 08.30, Jokowi mengunjungi puskesmas Kelurahan Kramat Sentiong yang hanya berjarak kurang lebih 500 meter dari Kelurahan Paseban.

Menurut protokelernya, dari Puskesmas Kramat Sentiong, Jokowi setelah akan mengunjungi Puskesamas Kramat 7, Kecamatan Senen.

Sebelumnya, sidak yang digelar Jokowi Selasa 23 Oktober 2012 berakhir dengan kekecewaan.

Sang Gubernur miris melihat  banyak loket layanan masyarakat seperti e-KTP belum buka dan kantor masih kosong di Kelurahan Senen, Jakarta Pusat. Saking paniknya, tangan seorang petugas bergetar, ia tak kuasa membuka ruang e-KTP, meski kunci sudah ada di tangan.

Jokowi lalu menuju ke lantai atas tempat pelayanan umum. Di sana, lagi-lagi ruangan masih kosong-melompong. Tidak ada satu pun staf kelurahan yang menjadi garis depan pelayanan masyarakat ada di sana

Jokowi terdiam, pandangan matanya mengitari seluruh ruangan. Ia lalu menggelengkan kepala dan menepuk jidatnya. Heran.




Sumber : Viva News

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini