add

5 Posting Terbaru

Sabtu, 27 Oktober 2012

Membaca Karakter Seseorang Lewat Musik

Membaca karakter seseorang lewat musik yang diminatinya. Kira-kira demikian hasil penelitian Mannareli T dan Moris M.E dalam bukunya berjudul Journal of Personality and Social Psychology.

Pelajari Karakter Seseorang Lewat Musik
foto : life.viva.co.id
 
Dalam buku itu disebutkan, penikmat lagu-lagu jazz biasanya merupakan orang yang memiliki pemikiran liberal dan cerdas, suka berpetualang dan memiliki kestabilan emosi, juga kemampuan verbal yang sangat bagus.

Sementara itu, orang yang menyukai lagu jenis heavy metal atau rock cenderung memiliki pemikiran liberal, suka berpetualang, suka berolah raga, cerdas, tetapi keras kepala, sehingga mereka sulit untuk didominasi atau dipengaruhi orang lain.


Lain lagi dengan penggemar lagu-lagu dance, seperti lagu-lagu madona, michael Jakson. mereka adalah orang yang memiliki kepribadian yang sangat menyenangkan, bahagia dalam hidupnya, kaya, memiliki ketelitian, konservatif, tetapi agak bodoh dan emosional, mereka cenderung memiliki emosi yang tidak stabil.

Sedangkan mereka yang menyukai musik yang hip-hop, adalah orang yang extrovet, terbuka dalam pergaulan, suka beraktifitas dan berolah raga, menyenangkan, dan cenderung agak emosional.

Namun, di buku itu belum dijelaskan bagaimana dengan orang -orang yang menyukai lagu-lagu pop, dangdut, keroncongan, atau seriosa. Juga tidak disebutkan, bagaimana karakter orang yang tidak menyukai musik.


Sumber : Jurnas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini