5 Posting Terbaru

Sabtu, 21 Juli 2012

Persiapan Turnamen Java CUP, PSSI Panggil Pemain ISL

Menghadapi turnamen Java Cup yang akan dilangsungkan pada 26-29 Juli lusa di Jakarta PSSI berencana memanggil beberapa pemain ISL (Indonesia Super Indonesia ) untuk bergabung dengan timnas.

Greg Nopolo
Pemain Tim Nasional Indonesia Greg Nopolo

Di antara yang akan diberi kesempatan bergabung adalah dua pemain naturalisasi yang memperkuat tim Pelita Jaya Victor Igbonefo dan Greg Nwokolo.

Hal itu dikemukakan penanggungjawab timnas Bernhard Limbong dalam press conference di kantor PSSI kemarin sore. Menurut Limbong PSSI akan memanggil sekitar sembilan sampai sepuluh pemain dari kompetisi ISL.

"Nantinya para pemain yang akan kita panggil adalah gabungan pemain U-22 yang tampil di kualifikasi Piala Asia kemarin dan pemain senior," kata Limbong. "Di antaranya yang akan kita panggil dari ISL adalah Greg dan Victor," sambungnya.

Limbong menyatakan akan menugaskan pelatih Aji Santoso yang akan turun langsung berkomunikasi dengan klub-klub pemain untuk izin pemanggilan mengikuti pemusatan latihan.

"Aji Santoso akan berkomunikasi secara langsung dengan pihak klub dan pemain langsung. Saya rasa saat ini tidak akan ada masalah karena saat ini kompetisi sudah berakhir," bebernya.

Limbong mengungkapkan,  awalnya PSSI berencana mengumpulkan seluruh pemain pada 21 Juli untuk latihan perdana, Tapi karena hari pertama Ramadan, akhirnya jadwal dimundurkan menjadi 23 Juli lusa.

Tapi sepertinya keinginan PSSI untuk memanggil pemain-pemain ISL bakal bertepuk sebelah tangan. Sebab klub-klub ISL tetap bersikukuh tidak akan melepas pemainnya meski kompetisi sudah berakhir.

"Pelita Jaya akan lepaskan pemain ke timnas asalkan ada surat resmi dari JC (Joint Committee) dan kami hanya mengakui PSSI bentukan KPSI, bukan PSSI Djohar Arifin," kata manajer Pelita Jaya Lalu Mara Satriawangsa ketika dihubungi kemarin.


Sumber : Jpnn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini