5 Posting Terbaru

Selasa, 03 Juli 2012

India Luncurkan Tablet Termurah di Dunia (Rp300 Ribu)

India meluncurkan versi terbaru komputer tablet android  "termurah di dunia" Aakash 2. Versi terbaru gadget ini diklaim memiliki kemampuan processor jauh lebih cepat dan kehandalan baterainya.

India Luncurkan Tablet Termurah di Dunia (Rp300)
 
Aakash yang berarti langit dalam bahasa Hindi merupakan komputer tablet yang ditujukan terutama untuk pelajar dengan harga jual "hanya" 2.263 rupee (USD 40) atau sekitar Rp300 ribuan. Pemerintah India meyakini tablet murah meriah ini dapat membantu merevolusi akses internet di seluruh India meskipun distribusinya masih menjadi masalah.

"Ada beberapa keterlambatan dalam proyek ini," kata Menteri Informasi dan Teknologi Kapil Sibal seperti dilansir BBC, Senin (25/6).


Aakash 2 diproduksi Datawind sebuah perusahaan yang berbasis di Inggris. Tablet yang dicanangkan sebagai media pendukung dunia pendidikan di India ini kabarnya sudah menjual 1,4 juta unit produk itu sejak mulai diluncurkan pada 14 Desember lalu.

Seperti pendahulunya, Aakash 2 memungkinkan pengguna untuk menonton tutorial online dan video, browsing internet juga bermain game. "Ini komputer yang lengkap, bukan hanya sekedar perangkat akses," kata Prof DB Phatak dari institut IIT Bombay.

Versi baru dari tablet Aakash bakal memiliki processor 800Mhz, serta daya tahan baterai hingga tiga jam. Disisi lain, komputer tablet ini juga bakal beroperasi pada software Android terbaru dan dilengkapi slot SD card, USB port dan wi-fi. IIT Bombay juga telah mengembangkan aplikasi baru seperti kelas interaktif, program kuis Clicker dan Sci-lab, yang memungkinkan siswa untuk melakukan kelas interaktif.



Sumber : JPNN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini