5 Posting Terbaru

Sabtu, 22 Maret 2008

Cabanas Tetap Membela Persib


Agen Lorenzo Cabanas, Nelson Sanchez memastikan Cabanas tetap akan membela Persib untuk Liga Super Indonesia 2008 mendatang. Kepastian itu didapat setelah manajemen Persib melakukan komunikasi dengan Nelson beberapa hari yang lalu.

Saat dihubungi "PR", Jumat (21/3), Nelson mengatakan, sudah tidak ada masalah mengenai Cabanas. Menurut dia, beberapa hari yang lalu, sudah ada kesepakatan dengan manajemen Persib. "Jadi tidak benar kalau masalahnya ada di saya selaku agen," tuturnya.

Dia mengutarakan, memang sempat ada penawaran dari Persik Kediri, akan tetapi masih sebatas penawaran saja, belum ada pembicaraan serius. Terlebih lagi, ujar dia, Cabanas lebih sreg bermain di Persib. "Pokoknya, saya sudah ada kesepakatan secara lisan dengan Persib. Jadi sudah tidak ada kendala, termasuk masalah nilai kontrak," ungkapnya tanpa mau mengungkapkan berapa nilai yang disepakati.

Menurut dia, Senin (24/3) lusa, manajemen Persib akan memanggil Cabanas untuk melakukan penandatanganan kontrak. Jika sesuai jadwal, kemungkinan besar, Rabu (26/3) sudah diputuskan kapan Cabanas harus kembali ke Bandung. "Yang jelas, Rabu nanti dia belum akan datang ke Bandung. Cabanas tidak akan ikut Piala Kang Dada," ujarnya menambahkan.

Bukan hanya Cabanas yang nantinya akan diusahakan ke Persib, menurut Nelson, dia sudah ada niat untuk mendatangkan pemain asing lain untuk ditawarkan ke Persib. Pemain asing tersebut berasal dari Ghana, Nigeria, Chile, Argentina, dan Paraguay.

"Pasti saya tawarkan. Semuanya adalah pemain divisi utama dan satu di negaranya masing-masing. Khusus untuk wilayah Afrika (Ghana & Nigeria -Red.), saya akan datangkan wajah-wajah baru. Sedangkan untuk para pemain Amerika Latin, ada beberapa muka lama, namun juga ada pemain baru," tuturnya.

Rencananya, mereka akan datang ke Bandung pada penutupan Piala Kang Dada, ikut serta pada pertandingan ekshibisi antara legiun asing asal Afrika melawan Amerika Latin. "Pada pertandingan itu nanti manajemen dipersilakan menyaksikan langsung kemampuan pemain-pemain asing tersebut. Jika ada yang berminat silakan diambil," katanya.

Siswanto

Teka-teki untuk mengisi satu sisa jatah striker lokal, akhirnya terjawab. Adalah Siswanto, striker Persmin Minahasa yang resmi mengikat kontrak. Siswanto melakukan penandatanganan kontrak Kamis (20/3) malam di Hotel Royal Palace, Jln. Lembong, Bandung.

Pemain kelahiran Pasuruan, 9 Oktober 1984 itu mengakui, ikatan kontrak dengan Persib sungguh di luar dugaan. Pasalnya, satu minggu sebelum menandatangani kontrak dengan Persib, dirinya telah menjalin kesepakatan dengan Arema. Namun, karena ingin mencicipi fanatisme besar bobotoh, ia pun memutuskan untuk berlabuh ke Persib.

"Saya memang ingin bergabung dengan tim besar, seperti Persib, Persija, dan klub-klub lainnya. Dilihat dari materi pemain, pelatih, manajemen, semua menjanjikan. Apalagi, teman-teman di timnas pun banyak yang bergabung di sini," kata pemain yang sempat membela Persekabpas, Jumat (21/3).

Harapannya tahun ini adalah membawa Persib ke tangga juara. Pemain yang namanya mencuat saat berduet dengan Zah Rahan itu mengaku siap diturunkan kapan saja, termasuk jika memang dipercaya untuk membela Bandung Selection pada turnamen Piala Kang Dada, yang mulai bergulir Sabtu (22/3) di Stadion Siliwangi, Bandung.

Sementara itu, mengenai pemain asing baru asal Burkina Faso Mamadou Zongo, Asisten Pelatih Persib Yusuf Bachtiar mengaku telah mempelajari video rekaman permainan Mamadou. Secara kualitas permainan, Yusuf mengaku, untuk bermain di Liga Indonesia skill Mamadou telah memadai.

Dilihat track record yang diberikan agennya, Mamadou telah malang melintang di klub Eropa dan bermain di Liga Belanda hingga lebih dari 10 musim. Meskipun catatan kariernya memukau, Yusuf tidak mau gegabah merekomendasikan Mamadou kepada pelatih kepala.

Sumber : PikiranRakyat.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini