add

5 Posting Terbaru

Rabu, 10 Juli 2013

Terpisah 41 Tahun, Saudara Kembar Bertemu Kembali

Kisah saudara yang terpisah lama lalu bertemu kembali seakan tak ada habisnya. Kali ini dua orang pria kembar yang terpisah selama 40 tahun akhirnya bersatu kembali.

Kisah ini terjadi di China, tepatnya di Provinsi Sichuan, di mana sepasang saudara kembar terpisah sejak bayi bisa kembali bertemu akibat sebuah kebetulan.


 Zeng Yong dan Liu Yonggang
Dua pria ini, Zeng Yong dan Liu Yonggang, terpisah sejak masih bayi karena diadopsi dua keluarga yang berbeda. Setelah 41 tahun terpisah, keduanya bisa berkumpul bersama lagi. | Kompas

Akhir Juni lalu, Zeng Yong (41), warga kota Chengdu, bertemu dengan seorang kawannya yang baru kembali dari kota Neijiang, 200 km dari Chengdu.

Saat saling bertukar cerita, sang kawan ini bercerita dia bertemu orang yang sangat mirip dengan Zeng di Neijiang.

Penasaran dengan cerita kawanya, Zeng, yang adalah seorang pemilik hotel, berangkat ke Neijiang, kota berpenduduk empat juta jiwa untuk bertemu orang yang sangat mirip dengannya itu.


Benar saja, saat bertemu dengan Liu Yonggang, seorang manajer di sebuah perusahaan bus, Zeng kemudian menyadari bahwa Liu adalah saudara kembarnya yang lama hilang.

Sekitar 40 tahun lalu, keduanya terpaksa dipisahkan dan diadopsi keluarga yang berbeda hanya beberapa bulan setelah dilahirkan. Alasan pemisahan keduanya adalah orangtua Zeng dan Liu terlalu miskin sehingga tak mampu memelihara mereka.

Kini setelah keduanya bertemu kembali, mereka berusaha melacak jejak ibu kandung yang melahirkan kedua pria ini yang usianya sekitar 74 tahun.

Sang ibu ternyata masih hidup dan tinggal di Jianning. Ibu keduanya sudah menikah kembali setelah ayah Zeng dan Liu meninggal dunia 10 tahun lalu.

Kisah pertemuan kembali kedua saudara ini dengan cepat menjadi bahan pembicaraan di jejaring sosial Sina Weibo.

"Saat ini, banyak orang tak bisa memahami keputusasaan orangtua di masa itu karena kemiskinan," kata seorang pengguna Sina Weibo.

"Memilih membesarkan anak-anak di rumah berarti sama saja membiarkan mereka mati kelaparan. Semoga mereka berdua berbahagia," ujar pengguna lainnya.

"Luar biasa, 41 tahun terpisah kini bertemu kembali. Semoga mereka selalu berbahagia," tulis seorang pengguna Sina Weibo.

Sementara itu, rekan-rekan kerja Liu Yonggang di perusahaan bus mempersiapkan sebuah pesta untuk merayakan pertemuan kembali dua saudara ini dan menyambut anggota keluarga baru di Neijiang.  (KOmpas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini