5 Posting Terbaru

Rabu, 23 Januari 2013

Perjalanan yang Mengubah Hidup Angelina Jolie

Aktris Angelina Jolie (37) mengenang kunjungan pertamanya sebagai Duta Komisi Tinggi Urusan Pengungsi PBB (UNHCR) tahun 2001 ke negara Sierra Leone dan Tanzania, Afrika. Jolie merasa terkejut sekaligus sedih melihat kondisi para pengungsi yang memprihatinkan.

Perjalanan yang Mengubah Hidup Angelina Jolie
Angelina Jolie

Jolie yang ditunjuk sebagai Utusan Khusus UNHCR pada tahun 2012 membuat catatan perjalanan dalam setiap kunjungannya. Dia sudah mengunjungi pengungsi ke lebih dari 40 negara. Bintang Lara Croft: Tomb Raider ini berjuang membantu para pengungsi di daerah ekstrem untuk melawan kelaparan, kemiskinan, dan perang.


”Perjalanan pertama mengubah hidup saya. Dalam perjalanan itu, saya menangis. Orang-orang ini telah membunuh keluarganya sendiri, membakar rumah, dan membuat korban tak punya rumah. Mereka (pengungsi) sudah tidak bisa menangis lagi,” ujarnya kepada Total Film.

Jolie membuat catatan mengenai apa saja yang dirasakannya saat mengunjungi pengungsi. Dia berharap bisa menyembuhkan perasaan sedih sekaligus mengubah kepribadiannya.

”Namun, saya tidak pernah membuka lagi catatan harian saya. Saya hanya membuka diri untuk selalu belajar lebih banyak tentang dunia dan orang lain. Jadi, saya memang berubah,” kata pasangan aktor Brad Pitt ini.


Sumber : Kompas

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini