5 Posting Terbaru

Kamis, 06 Desember 2012

7 Pengakuan Pramugari

Pramugari selalu dituntut menjadi manusia paling baik dan ramah saat sedang bertugas. Di balik senyum manisnya, ada kisah dan rahasia yang mungkin belum Anda tahu. Penasaran?

7 Pengakuan Pramugari

Sesi tanya jawab dilakukan di media sosial Reddit. Sebuah akun mengaku sebagai pramugari berumur 22 tahun dan mengundang akun lain untuk bertanya mengenai pekerjaannya. Berikut pertanyaan dan jawaban yang mungkin akan mengejutkan Anda, ditengok dari News Australia, Rabu (5/12/2012):

1. Apakah penumpang yang bermasalah akan dipindah ke kelas Bisnis?

Kami memindahkan penumpang ke kelas Bisnis bukan semata karena bermasalah. Waktu itu, ada seorang penumpang yang kerap pindah duduk demi memberikan kursinya bagi penumpang yang berpasangan atau keluarga. Ia bahkan tidak mempermasalahkan ia duduk di mana. Karena kebaikannya, kami memberikan dia kursi di kelas Bisnis. Hal yang harus diingat, berlaku baik!

Juga, saat benar-benar sakit, penumpang akan dipindah ke kelas Bisnis atau kelas Satu. Tergantung kelas mana yang lebih kosong dan bisa memungkinkan penumpang bisa merebahkan badan.


2. Apa permintaan paling aneh yang pernah diminta oleh penumpang?


Kantong untuk meludah. Seorang wanita dengan penyangga leher pernah meminta makanan lembut karena lehernya yang sedang terluka. Ia minta nasi, padahal di dalam menu saat itu tidak ada nasi. Setelah diberi penjelasan, ia tetap meminta makanan-makanan lain yang tidak ada di dalam menu.

Penumpang lain pernah meminta keripik kentang yang masih panas. Ada juga yang meminta popok, eskrim, bahkan ada juga yang meminta nomor telepon saya.

3. Apa Anda pernah tidur dengan teman kerja?


Ya. Kebanyakan dari kami tidur dengan teman sejawat di kantor-kantor perwakilan. Sangat sulit untuk sendiri setelah pekerjaan yang melelahkan, jadi kami biasanya mencari teman untuk diajak berbincang sekaligus tidur. Beberapa teman kami malah terobsesi ingin tidur dengan pilot atau para senior.

4. Apa hal terbaik menjadi seorang pramugari?

Tempat-tempat baru. Saya bisa bisa mengunjungi semua tempat meski hanya sebentar. Saya juga bertemu banyak orang dan mendapat banyak kenalan. Terakhir, saya bisa gila-gilaan tanpa kuatir karena saya tahu, saya takkan berada terlalu lama di tempat tersebut.

5. Kapan kira-kira Anda akan hidup normal? Karena pekerjaan ini sepertinya tak bisa memberikan hubungan yang meyakinkan.


Ya, saya tahu. Mungkin saat saya berumur 25. Sekarang saya berumur 22 tahun dan sangat mencintai pekerjaan saya. Mungkin 3 tahun ke depan saya akan pulang ke kampung halaman dan mulai mencari cinta sejati. Saya tak pernah mendapat hubungan yang berkualitas selama di sini.

6. Berapa lama Anda biasanya berada di setiap kota?

Sekitar 24-72 jam.

7. Bagaimana caranya menyesuaikan diri dengan perbedaan tempat, suhu, cuaca, jam dan lain-lainnya dalam waktu yang singkat, karena Anda terus terbang ke berbagai tempat setiap saat?

Anda takkan pernah bisa menyesuaikan diri. Intinya, pastikan Anda tidak kekurangan cairan tubuh, karena itu salah satu cara membuat saya bisa berfikir jernih. Saat terbang, biasanya saya minum air putih sebanyak 1,5 liter. Istirahat saat lelah, pilih makanan yang tidak akan membuat Anda mual dan tetap membuat Anda bertenaga.


Sumber : Detik Travel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini