add

5 Posting Terbaru

Jumat, 21 September 2012

Campuran Susu dan Teh Ternyata Mengurangi Kahsiat Peting dari Teh

Setelah air mineral, teh adalah minuman yang paling banyak dikonsumsi di dunia. Memiliki antioksidan, vitamin dan senyawa lainnya, teh telah dikaitkan dalam berbagai studi untuk fungsi kekebalan tubuh dan mengurangi kerusakan sel. Beberapa penelitian menunjukkan teh dapat mencegah gigi berlubang, meningkatkan kadar gula darah dan mungkin memberikan manfaat kardiovaskular.

Campuran Susu dan Teh Ternyata Mengurangi Kahsiat Peting dari Teh
Ilustrasi Minuman Teh campur susu (gambar : republika.co.id)

Di banyak bagian dunia, terdapat kebiasaan mencampurkan teh dengan susu. Tapi akhir-akhir ini para peneliti telah menemukan bahwa menambahkan susu dapat mengurangi manfaat teh dari beberapa efek yang menguntungkan.

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam The European Heart Journal, peneliti memiliki 16 orang dewasa yang sehat minum secangkir teh hitam yang baru diseduh, teh hitam dicampur dengan sedikit susu skim, atau air matang. Kemudian para ilmuwan mengukur efek pada fungsi vaskular.


Dibandingkan dengan air,
para peneliti menemukan fakta bahwa teh hitam meningkatkan fungsi arteri secara signifikan, sedangkan penambahan susu pada teh benar-benar membuat efek teh manjadi berkurang.

Para ilmuwan mengulangi tes serupa pada tikus dan menemukan hasil yang sama, yang mereka berspekulasi mungkin akibat dari protein dalam susu mengikat dan menetralkan antioksidan. "Susu," tulis para peneliti, "menetralkan efek kesehatan yang menguntungkan dari teh pada fungsi pembuluh darah."

Sebuah studi yang diterbitkan tahun ini melihat apakah efek terbatas pada produk susu. Itu tidak: Protein dalam susu kedelai memiliki efek yang sama seperti susu biasa pada antioksidan dalam teh.



Sumber : New York Times


Lalu Kalo campuran yang ini bagaimana nih..??? :)

kvltmagz.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini