add

5 Posting Terbaru

Minggu, 16 September 2012

Bashaer Othman - Wali Kota Termuda Dunia Ajak Pemuda Aktif

Bashaer Othman, wali kota termuda di dunia, mengajak pemuda Indonesia untuk melakukan hal yang sama seperti dirinya. Aktif dalam kegiatan organisasi kepemudaan dan politik sejak muda.

Bashaer Othman saat diwawancari oleh tempo dikawasan Senayan, Jakarta, 14-9, 2012. Bashaer Othman remaja putri berusia 16 tahun menjadi wanita Walikota termuda didunia, Tempo/Dian Triyuli Handoko
Bashaer Othman saat diwawancari oleh tempo dikawasan Senayan, Jakarta, 14-9, 2012. Bashaer Othman remaja putri berusia 16 tahun menjadi wanita Walikota termuda didunia, Tempo/Dian Triyuli Handoko
 
"Saya mendorong pemuda Indonesia supaya ikut terlibat aktif di kegiatan parlemen, supaya siap pada masanya mereka memimpin nanti," kata dia di Senayan City, Jumat, 14 September 2012.

Menurut Bashaer, seharusnya ada hubungan kerja sama yang dibangun antara organisasi kepemudaan dan parlemen dalam hal pemberdayaan. Sebab, dari sinilah letak kontribusi generasi penerus dalam hal memajukan negara.


Namun, pelajar kelas 1 SMA khusus putri di Kota Allar ini melihat pemuda di Indonesia cenderung apatis dengan perpolitikan di Tanah Air. Menurut dia, hal ini terjadi karena pemuda memiliki keterbatasan dalam hal memilih dan dipilih. Karena itu, ia mengajak pemuda-pemudi Indonesia harus mampu membangkitkan kepercayaan diri mereka.

"Buang rasa takut untuk dipilih dan memilih. Itu dulu," kata dia, yang sebelumnya sempat berkunjung ke gedung Dewan Perwakilan Rakyat, Senayan.

Bashaer Othman, remaja berusia 16 tahun dari Palestina, menjadi Wali Kota Allar, Tepi Barat, Palestina, selama dua bulan sejak 2 Juli sampai 2 September 2012. Program ini menjadi pilot project pemberdayaan pemuda pemerintah Palestina. 








Sumber : Tempo

1 komentar:

  1. Cool masih 16 tahun sudah jadi wali kota....patut ditiru dan dicontoh oleh Pemuda pemudi Indonesia

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini