5 Posting Terbaru

Kamis, 11 September 2008

Kapolda Izinkan Laga Kandang Persib Kecuali di Siliwangi


Bandung - Kapolda Jabar Irjen Pol Susno Duadji memberi sinyal positif untuk digelarnya sisa partai kandang Persib Bandung di wilayah Jawa Barat kecuali Stadion Siliwangi, dengan disaksikan pendukungnya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Dade Ahmad saat dihubungi detikbandung melalui telepon, Selasa (9/9/2008), menyatakan Kapolda Jabar telah mempertimbangkan untuk memberi izin pertandingan kandang dengan disaksikan penonton.

"Keputusan resminya sih belum, karena masih dikaji. Tapi kemarin Pak Kapolda sudah memberikan sinyal untuk pemberian izin laga kandang Persib dengan penonton untuk sisa laga di Liga Super Indonesia ini, tapi tidak bisa di Stadion Siliwangi," katanya.

Kapolda, lanjut Dade, lebih menyarankan agar laga kandang digelar di Stadion Jalak Harupat, Soreang. "Dilarang di Stadion Siliwangi pertama karena letaknya berada di pusat kota, serta daya tampung stadion yang tak cukup," terangnya.

Dengan keluarnya izin laga kandang ini, Kapolda mengimbau agar para bobotoh tak lagi berlaku anarkis dan tetap menjunjung sportivitas. "Mau menang atau pun kalah ya biasa. Namanya juga bertanding. Para bobotoh harus mau terima apa pun hasilnya. Mereka harus dewasa," tegas Dade.

Sesuai jadwal pada 22 September mendatang akan digelar laga kandang antara Persib dan PSIS Semarang dan pada 27 September Persib vs Pelita Jaya.

Pasca kerusuhan usai kekalahan Persib dari Persija pada 20 Juli lalu, Kapolda tak mengizinkan adanya pertandingan laga kandang. Bahkan Badan Liga Indonesia menghukum para bobotoh untuk tak boleh memakai atribut Persib selama satu tahun.

Kemudian barulah pada 16 Agustus 2008 lalu, sikap Kapolda melunak. Dia memberikan izin laga kandang antara Persib vs Persitara di Stadion Siliwangi. Namun pertandingan ini digelar tanpa penonton.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini