5 Posting Terbaru

Kamis, 14 Agustus 2008

Pengelana Asal Bandung Tiba di Italia


LONDON, KAMIS — Pengelana dunia dengan sepeda motor asal Bandung, Jeffrey Polnaja, tiba di daratan Italia dari Yunani. Italia merupakan negara ke-61 yang dikunjungi dalam perjalanan seorang diri yang dinamai "Ride for Peace" itu.

Jeffry Polnaja, yang tiba di Italia setelah berkeliling Asia, Afrika Utara, dan sebagian Eropa itu, disambut Wakil Kepala Perwakilan RI untuk Italia Yuwono A Putranto di Roma, Kamis (14/8).

Pejabat Penerangan Sosial Budaya KBRI Roma June Kuncoro Hadiningrat, Kamis, mengatakan, kota Roma kini sepi karena bertepatan dengan puncak liburan musim panas, Jeffrey diterima pejabat Balaikota Roma yang menangani bidang Hubungan Internasional, Serena Taje Forni.

Dalam sambutannya mewakili Wali Kota Roma Gianni Allemanno, Serena menyatakan bahwa dia merasa bangga atas kunjungan pengeliling dunia dari Indonesia. Dalam konferensi pers di Balaikota Roma dan KBRI Roma, Jeffrey menceritakan pengalamannya diterjang badai, udara dingin, dirampok, dan ditabrak orang dalam perjalanan sebelumnya.

Dengan mengendarai motor BMW R1150GSS edisi terbatas, pengelana itu tiba di Pelabuhan Laut Bari, Italia Selatan, setelah menumpang feri Blue Horizon dari Yunani.

Dalam lawatannya hingga 15 Agustus, Jeffrey melakukan perjalanan dari Italia Selatan, di Regione Puglia, melewati Napoli menuju Italia Tengah dan selanjutnya mengunjungi pusat kebudayaan dunia, Roma, dan berjumpa dengan wisatawan dan masyarakat sambil menyuarakan misinya menjadikan dunia damai tanpa perang.

"Setiap orang yang saya jumpai, walaupun tidak saling memahami bahasa, selalu tertarik dengan perjalanan misi damai yang saya lakukan, setiap orang pada dasarnya menyukai perdamaian," kata Jeffrey tentang misinya.

Jeffry menyatakan kebanggaannya karena akhirnya ia sampai di Roma dan menyampaikan misi damai kepada penduduk Italia yang dinilainya sangat ramah seperti orang Indonesia.

Perjalanan Jeffrey dimulai 23 April 2006 dari Jakarta menuju Singapura dan melanjutkan perjalananya ke sejumlah negara Asia seperti Malaysia, Thailand, Kamboja, Laos, Vietnam, China, Nepal, Butan, Banglades, India, Pakistan, dan Afganistan,

Selanjutnya, dia menyeberang ke negara Timur Tengah, yakni Iran, Uni Emirat Arab, Qatar, Oman, Arab Saudi, Jordania, Lebanon, Mesir, Libya, Tunisia, Algeria, Maroko, dan daratan Eropa seperti Spanyol, Portugal, Perancis, Monako, Swiss, Hongaria, Yugoslavia, dan Yunani.

Jeffrey akan melanjutkan perjalanan ke Vatikan, San Marino, Slovenia, Austria, Jerman, negara-negara di Amerika, serta Australia, dan kembali ke Indonesia tahun 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini