5 Posting Terbaru

Kamis, 14 Agustus 2008

Brasil Ditantang Kamerun di Perempat Final


BEIJING, RABU - Brasil akhirnya lolos ke perempat final sepakbola Olimpiade, setelah pada pertandingan Grup C, Rabu (13/8), mengalahkan tuan rumah China 3-0. Di babak perempat final, Brasil akan ditantang oleh Kamerun yang sebelumnya menahan Italia 0-0 di Grup D.

Italia sendiri juga lolos ke perempat final dan akan ditantang Belgia. Sebelumnya, belgia mengalahkan Selandia Baru 1-0 di Grup C.

Partai lain di perempat final akan mempertemukan Pantai Gading lawan Nigeria dan Argentina lawan Belanda. Pertandingan perempat final akan dilaksanakan pada Sabtu (16/8).

Pertemuan Brasil lawan China mengulang pertemuan mereka di Piala Dunia 2002. Seperti dulu, Brasil masih terlalu tangguh buat Negeri Tirai Bambu itu.

Brasil membuka kemenangan lewat Diego yang dengan baik memanfaatkan umpan manis Ronaldinho. Pemain AC Milan itu menunjukkan kelasnya. Dia bahkan nyaris mencetak gol di menit ke-17. Namun, tendangannya masih bisa membentur pemain China dan akhirnya disapu Liu Zhen.

China hanya membuat satu peluang emas pada menit ke-37, ketika serangan mereka merepotkan Brasil. Bahkan, upaya Thiago Silva membuang bola nyaris membuat gol bunuh diri.

Selebihnya, Brasil terus mendominasi permainan. Sampai akhirnya Thiago Neves mencetak dua gol pada menit ke-69 dan 73, memastikan kemenangan Brasil 3-0. (AP)

Hasil Pertandingan Terakhir penyisihan Grup

Grup A
Argentina 2-0 Serbia
Pantai Gading 1-0 Australia

Grup B
Belanda 1-0 Jepang
Nigeria 2-1 Amerika Serikat

Grup C
China 0-3 Brazil
Selandia Baru 0-1 Belgia

Grup D
Kamerun 0-0 Italia
Korea Selatan 1-0 Honduras

Perempat final
(Sabtu, 16 Agustus 2008)

Braszil vs Kamerun
Pantai Gading v Nigeria
Argentina vs NBelanda
Italia vs Belgia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini