5 Posting Terbaru

Rabu, 12 Juni 2013

Tips Mengusir Nyamuk Dengan 8 Bahan Alami

Sebelum menggunakan obat anti serangga untuk membasmi nyamuk, sebaiknya Anda menggunakan cara yang lebih aman namun efektif. Misalnya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami pengusir nyamuk seperti yang dilansir dari Care2 berikut ini.

Tips Mengusir Nyamuk Dengan 8 Bahan Alami


Catnip
Catnip adalah sejenis tumbuhan herba yang bisa membuat kucing menjadi lebih aktif. Namun ternyata minyak yang terdapat dalam catnip juga sepuluh kali lebih ampuh mengusir nyamuk daripada obat kimia yang beredar di pasaran.

Citronella
Khususnya dalam bentuk minyak, citronella bisa dioleskan ke kulit untuk mengusir nyamuk. Sifatnya memang tidak seampuh catnip, namun cukup efektif dan alami daripada obat kimia.


Bawang putih
Kalau yang satu ini, Anda perlu makan bawang putih mentah dalam jumlah banyak. Nyamuk pasti tidak akan suka menggigit dan mengisap darah Anda.

Lavender
Minyak lavender punya aroma harum dan cukup efektif dalam mengusir nyamuk. Oleskan pada kulit untuk menghindari gigitan nyamuk.

Neem oil
Sebuah penelitian menyebutkan kalau neem oil lebih ampuh mengusir nyamuk daripada penggunaan obat anti serangga. Neem sendiri adalah sejenis tanaman herba yang banyak tumbuh di India.

Minyak kedelai organik
Minyak kedelai harganya cukup terjangkau dan mudah didapat. Sehingga minyak kedelai organik adalah salah satu pilihan tepat untuk digunakan sebagai pengusir nyamuk yang alami.

Teratai
Teratai adalah penangkal nyamuk dan ampuh membunuh larva binatang pengisap darah tersebut. Karena teratai tumbuh di air, tanaman ini efektif mengusir nyamuk di area halaman dan kolam di rumah.

Merica
Bahan alami terakhir yang ampuh mengusir nyamuk adalah merica. Sebuah penelitian pun telah membuktikan bahwa ekstrak minyak dari merica hitam efektif menangkal nyamuk.

Demikian berbagai bahan alami pengusir nyamuk. Daripada menggunakan obat pengusir serangga yang mengandung kimia berbahaya, lebih baik pakai bahan alami tersebut bukan?



Sumber : Merdeka

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini