5 Posting Terbaru

Kamis, 03 Januari 2013

Indonesia Kembali Juarai Parade Bunga di Amerika

Warna-warni bunga dan kreativitas warga Indonesia berhasil memukau juri di Parade Bunga Mawar ke-124 di Pasadena, California, Amerika Serikat, 1 Januari lalu. Akhirnya, Indonesia kembali memenangkan Piala Presiden parade mawar yang tahun sebelumnya juga berhasil diraih.

Konvoi Indonesia dalam parade mawar di Pasadena, AS ( REUTERS/Jonathan Alcorn )
Konvoi Indonesia dalam parade mawar di Pasadena, AS ( REUTERS/Jonathan Alcorn )

Seperti diberitakan Reuters, tahun lalu Indonesia berhasil meraih penghargaan ini sebagai peserta non-komersil yang menggunakan bunga paling efektif dalam rangkaian kendaraan hias mereka.

Tahun ini, dengan tema "Wonderful Indonesia" para delegasi tanah air menampilkan tiga sosok wayang golek dalam kendaraan mereka, yaitu Krisna, Arjuna dan Gatotkaca. Mengikuti kendaraan tersebut, berbagai kendaraan berhias stupa dan diiringi gamelan Jawa Tengah memeriahkan iring-iringan.


Beberapa delegasi yang berjalan kaki dihiasi dengan kostum megah bercirikan pakaian adat Indonesia. Dengan senyum manis nan sumringah, mereka berhasil menarik hati warga dan juri yang hadir dalam acara tahun baru itu.

Parade Bunga Mawar bertema “Oh the Places You’ll Go!” ini diikuti oleh 41 kendaraan yang dihiasi dengan rangkaian berbagai ragam tanaman bunga dari berbagai instansi di beberapa negara bagian di Amerika Serikat serta perwakilan dari negara asing.

Kendaraan hias ini berpawai bersama unit pasukan berkuda, dimeriahkan dengan iringan marching band dalam rute sepanjang 8,85 kilometer mengelilingi kota Pasadena. 


Sumber : VIVA

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini