add

5 Posting Terbaru

Jumat, 07 September 2012

Mengintip Latihan Para Ninja Wanita Di Iran + Video

Zona Malam - Sekira 3 ribu perempuan Iran, bergabung dalam sekolah beladiri bak ninja dari Jepang. di sekolah itu, mereka dilatih beladiri kung-fu dan menggunakan senjata tajam untuk mempertahankan negaranya.

Ninja Wanita IRAN
Ninja Wanita IRAN Berlatih Katana (IMG : guardian.co.uk)

Sekolah beladiri itu dibangun pada 1989 silam, sekolah itu memang berniat untuk membentuk siswa-siswanya menjadi kunoichi (ninja perempuan). Fatima Muamer yang menjadi instruktur beladiri itu mengatakan, para perempuan Iran sangat tertarik dengan ninjutsu karena beladiri itu dapat menseimbangkan kekuatan dan pikiran.

"Salah satu pelajaran penting di ninjutsu adalah penghormatan dan kerendahan hati. Para siswa dilatih untuk menghormati drinya sendiri. Dengan menghormati eksistensinya, mereka akan menguasai seluruh kebudayaan dari ninjutsu," ujar Muamer, seperti dikutip Press TV, Selasa (7/2/2012).


Kunoichi Iran itu dipastikan akan menjadi salah satu kekuatan yang berguna untuk mendukung tentara reguler Iran. Senjata-senjata yang digunakan para kunoichi itu adalah panah, pedang, tongkat berantai, dan bintang ninja.


Ninja Wanita IRAN
Ninja Wanita IRAN (IMG : impactlab.net)

Beladiri ninjutsu di Iran juga sudah muncul 22 tahun yang lalu dan diprakarsai oleh seorang pria bernama Sensei Akbar Faraji. Hingga saat ini, sebanyak 24 ribu warga Iran bergabung dalam perguruan ninjutsu.

    "Menjadi seorang ninja memerlukan kesabaran, toleransi, dan ketabahan. Ninjutsu dapat diibaratkan sebagai bisa ular, yang mematikan, namun juga tampil sebagai obat mujarab," ujar Faraji.

Seperti diketahui, ninjutsu sendiri merupakan beladiri mematikan yang berasal dari Jepang. Beladiri tersebut umumnya dikuasai oleh agen-agen rahasia atau tentara bayaran di Jepang pada tahun 1185 silam.


Video Latihan yang diambil dari Youtube.com




Seni beladiri ninjutsu, meskipun keren, bukan termasuk beladiri yang secara umum dipelajari. Bahkan di negara asalnya sendiri, orang Jepang lebih memilih mempelajari karate atau judo. Tapi kita tak perlu khawatir ninjutsu bakal punah, karena setidaknya sudah ada 24.000 ninja dan calon ninja di Iran.

Sekolah ninjutsu di Iran pertama kali diprakarsai oleh Sensei Akbar Faraji pada tahun 1989. Menurut sang Sensei, hingga detik ini sudah ada sekitar 24.000 murid ninja dan kunoichi (ninja wanita) yang berlatih di sekolah miliknya tersebut. Dan jumlah ini terus menanjak pelan namun pasti.



Ninja Wanita IRAN
Ninja Wanita IRAN (IMG : stellasmagazine.com)

ran memang terkenal karena memiliki beberapa wanita muslim yang tangguh. Tahun 2005 lalu, dua wanita Iran berhasil menjadi wanita muslim pertama yang berhasil menaklukan puncak gunung Everest. Wanita-wanita muslim Iran lainnya juga memiliki prestasi bagus di berbagai gelanggang olahraga, seperti sepakbola dan rugby.


Sumber: http://wisbenbae.blogspot.com/2012/02/mengintip-latihan-para-ninja-wanita-di.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini