5 Posting Terbaru

Jumat, 28 November 2008

Save Babakan Siliwangi Petition

Sampurasun, pada hari Senin 22 September 2008 pukul 22:55 jumlah petisi telah mencapai 4000 pengisi, suatu hal yang luar biasa, mengingat petisi ini baru dibuat 12 hari sebelumya (pada hari Rabu 10 September 2008 pukul 23:12). Bisa dibilang ini adalah sebuah pencapaian yang tidak pernah diperkirakan sebelumnya, bahkan dalam lingkup pengguna internet dari Indonesia. Dampak nyata yang telah terlihat adalah penyebaran "awareness" atau penyadaran publik lintas lokasi, komunitas, profesi, kota, regional, nasional dan internasional dalam media internet.

Save Babakan Siliwangi Petition


Petisi ini akan terus dibuka sampai pada saatnya sudah dirasa cukup. Sementara, 4000 isian yang telah ada ini akan segera di print (tanpa menyertakan alamat email pengisi karena menyangkut privasi) dan di lampirkan pada dokumen-dokumen yang akan di manfaatkan oleh teman-teman dari Masyarakat Peduli Babakan Siliwangi dan komunitas serta aktivis terkait untuk membantu dalam perjuangan mempertahankan kondisi Babakan Siliwangi. Hatur Nuhun -RK

To: Pejabat Pemerintah Kota Bandung dan Pengusaha Developer terkait

1. Bandung adalah milik bersama. Oleh karena itu setiap warga Bandung berhak untuk ikut berpartisipasi dalam menentukan masa depan kotanya.

2. Pemerintah kota mengemban amanah agar membawa Bandung menjadi kota yang memiliki tingkat kenyamanan berhuni, sosial dan ekologis yang sangat tinggi.

3. Sebagai salah satu syarat untuk mencapai tingkat kenyamanan berhuni adalah disediakannya ruang terbuka hijau yang tidak saja berfungsi sebagai paru-paru kota, tapi juga untuk kepentingan sosial warga kota dalam berkehidupan sehari-hari.

4. Pemerintah kota Bandung harus mampu mencapai target ruang terbuka hijau sebesar 30 persen dari luas total kota. Oleh karena itu Babakan Siliwangi sebagai bagian dari sistem ruang terbuka hijau Bandung harus dipertahankan keberadaannya.

5. Menolak komersialisasi Babakan Siliwangi.

Sincerely,


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini