5 Posting Terbaru

Selasa, 22 Januari 2008

Hidup Lebih Lama Dengan Makan Buah-Buahan

Gaya hidup sehat memang sedang gencar dikampanyekan banyak orang. Berbagai keuntungan yang didapat dari gaya hidup sehat pun disebutkan. Salah satunya adalah waktu hidup yang lebih panjang. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa, orang dengan gaya hidup sehat dapat hidup 14 tahun lebih lama.

Semenjak tahun 1993 lalu, para peneliti di Inggris melakukan penelitian dengan mengambil sampel laki-laki dan perempuan berumur 45-79 tahun. Mereka semua memiliki gaya hidup sehat.

Laki-laki dan perempuan tersebut kemudian dikategorikan tingkat kesehatannya mulai dari yang paling tidak sehat sampai yang paling sehat, dengan nomor 0 sampai 4. Mereka yang mendapat angka 4 adalah orang-orang yang tidak merokok, tidak minum alkohol, olahraga secara rutin dan rajin mengonsumsi buah-buahan.

Dari hasil penelitian tersebut, terbukti kelompok yang dikategorikan di angka 0, lebih beresiko cepat meninggal. Sedangkan yang masuk dalam kelompok 4 dinyatakan memiliki umur 14 tahun lebih lama dari kelompok lain. Demikian seperti detikhot kutip dari Health24, Jumat (11/1/2008).

Penelitian itu juga menunjukkan, orang-orang yang memutuskan untuk berhenti merokok, kualitas kesehatannya meningkat hingga 80%. Selain berhenti merokok, peningkatan kualitas kesehatan itu juga harus diikuti dengan kebiasaan mengkonsumsi buah dan sayur-sayuran.

Jadi ayo miliki gaya hidup sehat sekarang juga! (detithot.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini