5 Posting Terbaru

Selasa, 22 Januari 2008

Hati-hati Komputer Sebarkan Virus Disentri!

Disentri atau juga bisa disebut sebagai flu perut biasanya merupakan penyakit musiman. Penyakit yang disebabkan virus itu biasanya menyerang pada musim dingin atau hujan. Waspadai jika Anda mengalami demam tinggi, perut perih dan diare.

Badan kontrol dan pencegahan penyakit di Amerika Serikat tahun 2007 menyatakan komputer termasuk salah satu penyebar virus flu yang paling tinggi. Terutama di lingkungan sekolah, universitas dan perkantoran. Prosesnya sangat mudah, hanya lewat sentuhan saja.

Virus flu yang bisa hidup selama beberapa hari di udara bebas itu ditularkan lewat keyboard atau mouse yang dipegang oleh penderita flu perut. Jika keyboard dan mouse itu dipakai orang lain, maka besar kemungkinan orang tersebut juga akan terserang penyakit flu perut.

Di sekolah Washington, 79 dari 314 murid dan 24 dari 66 staf menderita flu perut. Penyakit tersebut tertular lewat komputer-komputer sekolah. Angka yang mengkhawatirkan itu membuat pihak sekolah juga kantor mulai membuat peringatan serta pengetahuan mengenai penyakit itu. Mereka juga melakukan kampanye cuci tangan untuk mencegah serta memberhentikan penyebaran penyakit flu perut.

Sudahkan komputer Anda bersih dari virus? Waspada tak ada salahnya! (detikhot.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini