5 Posting Terbaru

Rabu, 27 Agustus 2014

Cahaya Misteri Terangi Laut Pasifik

Sebuah cahaya misteri tertangkap kamera awak pesawat yang sedang melintasi Samudera Pasifik. Cahaya itu berwarna merah oranye dan belum diketahui penyebabnya.

Cahaya Misteri Terangi Laut Pasifik

Cahaya merah itu terlihat berasal dari semenanjung Kamchatka di Rusia dan ditemukan oleh pilot JPC van Heijst dan co-pilotnya.

Kala itu, pesawat yang mereka bawa, Boeing 747-8 sedang melintas di atas semenanjung itu dalam perjalanan dari Hong Kong menuju Anchorage, Alaska. Cahaya itu datang setelah sebuah kilat menyambar lurus ke arah laut.


"Beberapa malam lalu, saat sedang melintasi laut Pasifik, di suatu wilayah di Rusia selatan, semenanjung Kamchatka, saya mengalami hal paling aneh dalam karir terbang saya," kata van Heijst seperti dikutip dari Daily Mail, Rabu 27 Agustus 2014.

Menurut dia, dalam radar pesawatnya tidak ada tanda-tanda petir yang menyambar. Hal ini membuat ia semakin bingung karena dipastikan cahaya kilat yang menyambar itu tidak datang dari badai cuaca.

"Semakin dekat jaraknya, cahaya yang berpancar semakin jelas terlihat. Bayangkan, sebuah cahaya berwarna oranye terlihat di balik awan, di mana seharusnya tidak ada apapun selain air di sana," ujarnya.

Van Heijst memberikan kesimpulannya sendiri. Menurut dia, cahaya yang terpancar dari dalam Laut Pasifik itu kemungkinan adalah lahar yang berasal dari gunung api di dalam laut. Lahar itu bisa jadi telah keluar sekitar 30 menit sebelum mereka terbang tepat di atasnya.

Kesimpulan ini didapat karena sebelumnya mereka mendengar pemberitahuan dari radio bahwa telah terjadi gempa bumi di beberapa wilayah, termasuk Islandia, Chile dan San Fransisco.

Mereka sempat tidak nyaman dengan temuan ini. Pasalnya, tidak ada orang lain yang mampu membuktikan temuannya selain dia dan co-pilot di sebelahnya.

"Kami melaporkan pemandangan yang kami dapat ini ke Air Traffic Control. Kami juga meminta investigasi lebih lanjut terkait kejadian ini, apa itu dan bagaimana itu bisa terjadi. Jika memang karena gempa bumi, dan sebuah dataran baru telah terbentuk akibat erupsi itu, setidaknya dataran itu bisa dinamai sesuai dengan nama saya. Itu bisa jadi sangat keren," kata van Heijst. (VivaNews)

11 komentar:

  1. terima kasih pak admin telah menghadirkan informasi dan berita yg bermanfaat,semoga dengan sering di updated akan menjadikan website ini lebih bermanfaat lagi bagi pengunjung..

    BalasHapus
  2. Hadir untuk menyampaikan ucapan terima kasih dan salam sukses untuk semua. Mungkin hanya bisa saling berpesan untuk selalu semangat dan sabar dalam meniti karir.

    BalasHapus
  3. terima kasih banyak karena telah menyajikan berbagai informasi yang sangat menarik , sukses selalu untuk anda semua nya :)

    BalasHapus
  4. terima kasih banyak karena telah menyajikan berbagai informasi yang sangat menarik , sukses selalu untuk anda semua nya :)

    BalasHapus
  5. Terima kasih udah share, update terus artikelnya ya

    BalasHapus
  6. Guna memenuhi kebutuhan masyarakat akan informasi,banyak website yang menghadirkan berita-berita akurat,salah satunya website ini.Semoga website ini selalu menghadirkan berita up to date

    BalasHapus
  7. true story loh rek . One day in the city hospital Pisco ( Peru ) , comes an Indian woman from the foothills of the Andes .
    suksestoto

    BalasHapus
  8. Great to see that someone still understand how to create an awesome blog.
    The blog is genuinely impressive in all aspects.
    Ilike this blog.
    mgmdomino

    BalasHapus
  9. Dalam permainan poker dan domino 99 online membutuhkan banyak strategi untuk menang,
    memanfaatkan kartu bagus, ronde, waktu, taktik mengertak dan menipu lawan anda.
    seperti dalam semua varian poker, setiap individu bersaing untuk sejumlah uang atau chip yang diberikan oleh para pemain,
    dengan proses pembagian kartu secara acak. (PIN BBM: 7AC8D76B)

    BalasHapus
  10. Winning303 Agen Sportbook Terbaik

    Sering mengalami kekalahan dengan agen-agen sportbook lainnya? jika ya mari gabung saja ke Winning303 dijamin akan mendapatkan kemenangan dan bisa kami pandu untuk mencapai kemenangan yang Anda idam-idamkan.
    Jadi tunggu apa lagi Hubungi kami di :
    WA : +6281717177303
    atau langsung di Livechat kami di www(titik)winning303(titik)org

    >>>DAFTAR<<<

    Winning303

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini