5 Posting Terbaru

Selasa, 06 Maret 2012

Chris John Raih Penghargaan Sepanjang Masa WBA

Juara dunia tinju kelas bulu, Chris John, meraih penghargaan sepanjang masa (lifetime achievement) dari Asosiasi Tinju Dunia (WBA) karena prestasi yang diraihnya selama kurun waktu sembilan tahun terakhir. 

Dalam pertemuannya dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menegpora) Andi Mallarangeng, Chris John mengatakan bahwa dia merasa bangga dengan prestasi tersebut.
"Penghargaan itu menjadi kebanggaan yang luar biasa bagi saya. Tentu itu menjadi keberhasilan tim dan masyarakat Indonesia, bukan hanya keberhasilan saya," kata Chris John yang didampingi istrinya, Anna Maria Megawati, di kantor Kemenpora, Jakarta, Senin.



Sementara itu, Menpora Andi Mallarangeng berharap keberhasilan Chris John di tingkat dunia tersebut dapat memberikan pengaruh baik bagi petinju amatir di Indonesia.
"Semoga penghargaan itu dapat berimbas bagi petinju amatir Indonesia. Harapan saya nantinya akan lahir `Chris John` baru," kata Andi Mallarangeng.
Pada Rabu (29/2), WBA menganugerahi penghargaan "Lifetime Achievement" kepada Chris John dan "Asian Promotor of The Year" kepada Raja Sapta Oktohari.

Acara penganugerahan yang berlangsung di Panama tersebut juga diberikan kepada sejumlah petinju dunia, salah satunya adalah Amir Kahn.
Chris John berhasil mempertahankan gelar juaranya sebanyak 15 kali dalam kurun waktu sembilan tahun. Petinju dengan julukan "The Dragon" tersebut telah bermain sebanyak 46 kali, termasuk 22 kali menang "knock out" (KO) dan dua kali seri. Petinju asal Jateng itu belum terkalahkan selama karir tinjunya sejak 2003.

Sumber : Yahoo News

1 komentar:

  1. semogga kris jhon selalu kuat dalam tinju nya sampai jangan kalah ,,,,,,,,,,,

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini