5 Posting Terbaru

Rabu, 22 Februari 2012

Anggur Ini Terbuat dari Meteorit

London – Saat meminum anggur ini, nampaknya Anda akan tercengang. Pasalnya, minuman ini dibuat dari anggur Caberner Sauvignon dan meteorit berusia 4,5 miliar tahun. Seperti apa?

Anggur bernama Meteorito ini dibuat Ian Hutcheon yang merupakan pemilik kebun anggur dan pusat astronomi di Chile bernama Centro Astronomica Tagua Tagua.
Batu luar angkasa sepanjang tiga inci yang digunakan membuat anggur ini ditemukan di Atacama Desert di Chile tempat yang diyakini menjadi lokasi meteorit ini jatuh enam ribu tahun silam.

Seorang kolektor asal Amerika Serikat (AS) menyumbangkan batu ini pada Hutcheon yang kemudian ia masukkan ke dalam barel kayu dengan anggur selama 25 hari.
“Idenya adalah memadukan minat saya pada astronomi dengan enology untuk memberi sentuhan rasa luar angkasa pada anggur ini,” katanya seperti dikutip DM.
Menurutnya, halangan terbesar adalah membuat anggur ini agar tak memiliki rasa besi mengingat meteor terdiri dari besi dan nikel.Anggur ini dijual seharga GBP7 (Rp99,4 ribu) per botol.

Sumber : http://teknologi.inilah.com/read/detail/1827801/wah-anggur-ini-terbuat-dari-meteorit

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini