5 Posting Terbaru

Sabtu, 20 September 2008

Ronny Pattinasarany Meninggal Dunia


Dunia sepak bola nasional kehilangan putra terbaiknya. Mantan kapten tim nasional Indonesia, Ronny Pattinasarany, yang beberapa kali mengharumkan nama bangsa ini meninggal dunia, Jumat (19/9) sekitar pukul 13.30, akibat penyakit kanker hati yang dideritanya sejak Desember 2007.

Menurut adiknya, Donny Pattinasarany, yang dihubungi lewat telepon selulernya, Ronny sempat drop beberapa saat sebelum meninggal dalam perawatan di Rumah Sakit Omni Medical Center Pulomas, Jakarta Timur.



Rencananya jenazah Ronny akan disemayamkan di rumah duka, Jalan Pulomas Blok III B/9, Pulomas, Jakarta Timur. Selanjutnya, jenazah akan dimakamkan di San Diego Hill, Karawang, Jawa Barat, pada Minggu (21/9).

Ronny lahir 9 Februari 1949, menderita kanker hati sejak Desember 2007. Untuk keperluan pengobatan, Ronny sudah empat kali ke Guangzhou, China.

Beberapa hari menjelang meninggal, istri almarhum Ronnny Pattinasarany, Stella Pattinasarany menyiapkan kejutan berupa rumah baru, di Jalan Pulomas. Sayangnya, almarhum belum sempat merasakan rumah baru ini dan keburu menghembuskan napas terakhirnya.

Sebelumnya, keluarga Ronny tinggal di daerah Rawasari. "Hari kamis kemarin, saya kontrak rumah di sini (jalan Pulomas). Kemudian saya bersihkan. Saya ingin memberikan kejutan biar bapak senang," kata Stella. Jumat (19/9) pagi kemarin, Stella menyampaikan kepada Ronny bahwa rumah mereka di Rawasari telah dijual dan telah membeli rumah baru di Pulomas. Saat itu, tutur Stella, Ronny nampak senang. Namun, menjelang siang sekitar pukul 13.30 WIB, Rony menghembuskan nafas terakhirnya di RS OMNI.

"Saya bohong kepada beliau. Saya bilang rumah di Rawasari dijual dan beli lagi. Padahal yang di Rawasari masih ada dan yang disini saya hanya kontrak satu tahun," kata Stella. Akhirnya, jenazah Ronny dibawa pulang untuk dimandikan dan disemayamkan di rumah duka di jalan Pulomas.

Sejatinya, dulu keluarga Ronny sempat tinggal di Jalan Pulomas. Namun, beberapa tahun yang lalu rumah ini dijual dan mereka pindah ke kawasan Rawasari. Menurut Stella, sebelum meninggal almarhum Ronny sempat menyampaikan ingin kembali ke rumah lama mereka di Jalan Pulomas. Karena ingin memenuhi keinginan suaminya, Stella lantas mencari kembali rumah lama mereka dan membujuk pemiliknya agar mau menyewakannya.

(sumber:kompas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini