5 Posting Terbaru

Rabu, 20 Agustus 2008

Wenger Tunggu 'Walcott yang Sesungguhnya'


London - Dengan usia yang baru 19, Theo Walcott masih punya banyak waktu untuk berkembang. Manajer Arsenal, Arsene Wenger, pun akan bersabar sampai saat itu tiba.

Saat yang ditunggu-tunggu Wenger adalah di mana Walcott akhirnya menjadi pemain yang matang. Untuk itulah ia pun mulai sering memberikan tempat di tim utama bagi pemuda kelahiran 16 Maret itu. Semuanya demi memunculkan "Walcott yang sesungguhnya".

"Dia adalah seorang bocah yang akan terus berkembang karena ia pintar dan tahu ke mana ia akan membawa dirinya. Oleh karena itu saya percaya Anda harus bersabar untuknya," tandas manajer asal Prancis itu di Sportinglife. "Saya tak merasa khawatir. Anda harus memberinya waktu. Dia baru berusia 19 tahun."

"Theo belum mencapai kemampuan sesungguhnya, tetapi ia bisa menjadi penentu di sebuah pertandingan penting. Itulah yangakan selalu menjadi kekuatannya," tandas Wenger.

Walcott diboyong The Gunners dari Southampton pada pertengahan tahun 2006. Namanya melambung ketika Sven Goran Eriksson memanggilnya masuk skuad Inggris untuk berlaga di Piala Dunia 2006. Sayang, Walcott tak dimainkan satu kali pun pada turnamen dua tahun lalu itu.

Musim lalu ia turun bertanding sebanyak 39 kali di seluruh kompetisi yang diikuti Arsenal dan menyumbang tujuh buah gol. Catatan lainnya adalah ia juga mahir dalam memberikan assist. Musim lalu, Walcott terhitung telah mencetak tujuh assist.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini