5 Posting Terbaru

Jumat, 18 April 2008

Slank Ikuti Jejak Rolling Stones


JAKARTA, RABU -- Jika sutradara kawakan Martin Scorsese begitu tertarik untuk membuat film dokumenter tentang grup rock legendaris The Rolling Stones, maka sutradara kenamaan Indonesia Garin Nugroho tertarik membuat film sejenis, dengan menjadikan grup Slank bintang utamanya. Bagaimana tanggapan Slank sendiri?

"Kami seneng banget. Apalagi idenya sendiri datang dari Mas Garin (Nugroho). Orang sudah tahulah siapa dia. Karya-karyanya udah enggak diragukan lagi," kata gitaris Slank, Abdee Negara, mewakili rekan-rekannya, ketika ditemui di "markas" Slank di Jalan Potlot III, Jakarta, Rabu (16/4).

Jika tak ada aral melintang, kata Abdee, syuting penggarapan film tersebut akan dimulai pada bulan Mei mendatang. Sejumlah persiapan pun kini sudah mulai dilakukan.

Buat personel Slank sendiri --Kaka (vokal), Abdee (gitar), Ridho (gitar), Ivanka (bas), dan Bimbim (drum)-- tak mudah terlibat dalam penggarapan sebuah film, meski nanti mereka tetap akan memerankan diri sendiri.

"Tetap butuh latihan, karena Slank bukan hanya tampil sebagai musisi. Ini (main film) bukan pekerjaan yang mudah. Kaka, misalnya, harus juga melatih bagaimana menari. Gue, masih belum tahu. Yang pasti, setiap personel Slank nantinya akan punya simbol-simbolnya sendiri," katanya.

Dikatakan pria kelahiran Donggala, 28 Juni 1968 ini, film yang rencananya akan dirilis akhir tahun ini, bukanlah film yang hendak mencoba mengangkat sejarah Slank, melainkan lebih pada pendokumentasian sebuah kelompok musik atau mungkin sebuah peristiwa budaya.

"Beberapa momen yang dianggap berkesan mungkin akan dimasukkan. Yang sekarang ini (lagu Gosip Jalanan, yang membuat panas kuping sejumlah anggota DPR, Red), mungkin juga dimasukkan. Tapi enggak tahu juga, ha...ha...ha...," ujar Abdee.

Sumber : Kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini