5 Posting Terbaru

Minggu, 30 Maret 2008

Jelang Motor GP : Doni Membaik, tapi Belum Signifikan

Jerez - Pembalap Indonesia yang turun di kelas 250cc GP Jerez, Doni Tata Pradita, belum mampu memperbaiki pencapaiannya. Penampilan Doni terus membaik, meski belum cukup signifikan.

Dalam dua kali free practice maupun di dua kali kualifikasi, Doni hanya mampu menempati urutan terakhir dari 23 pembalap kelas 250cc yang berkompetisi di sirkuit Jerez sepanjang akhir pekan ini.

Yang menjadi catatan positif bagi Doni adalah kemampuannya untuk memperkecil ketertinggalannya dibandingkan dengan pembalap yang berhasil menempati posisi terdepan alias pole sitter.

Di Losail, Qatar, tiga pekan lalu, catatan Doni di sesi kedua kualifikasi berselisih 5,873 detik lebih lambat dibanding Alex Debon. Di Jerez, Doni berhasil memperkecil selisih waktu tersebut.

Dalam sesi latihan bebas pertama, Doni tertinggal 5,609 detik dari (lagi-lagi) Debon. Jarak itu melebar di kualifikasi pertama, yakni menjadi 5,807 detik dari Mika Kallio yang berada paling depan.

Doni kemudian berhasil memperkecil marjin itu di free practice kedua. Dibanding Alvaro Bautista yang menjadi pembalap tercepat, pemuda 18 tahun asal Yogyakarta itu berselisih 4,864 detik. Selisih itu sedikit melebar lagi di kualifikasi kedua, yakni 4,918 detik lebih lambat ketimbang Bautista yang menempati pole position.

Perbaikan waktu tersebut menunjukkan bahwa Doni sudah cukup dapat beradaptasi dengan motor Yamaha yang dipakainya dan suasana kompetisi secara umum. Harus diakui, mengharapkan Doni mampu membuat kejutan hanya setelah dua seri berjalan adalah hal yang sulit.

Dalam lomba yang akan digelar Minggu (30/3) mendatang, kiprah Doni patut ditunggu kembali. Di Qatar, berkat tidak finisnya beberapa pembalap, Doni bisa menempati peringkat 17. Di Jerez, tentunya kita berharap Doni memperoleh hasil yang lebih baik.

Sumber : Detik Sport

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini